Manfaat Ini yang Akan Dirasakan Jika Rajin Konsumsi Mentimun

Manfaat Ini yang Akan Dirasakan Jika Rajin Konsumsi Mentimun

381

Selain sebagai sayur sekaligus makanan pendamping, ternyata metimun memiliki manfaat untuk kecankan. Sebagai informasi, timun memiliki kandungan vitamin dan air yang tingi. Tak hanya itu, timun juga mengandung berbagai mineral seperti kalium, zinc, magnesium, fosfor, kalsium dan zat besi. Jika kita rajin mengkonsumsi timun setiap hari secara rutin, salah satu mafaat yang bisa kita dapatkan adalah detoksifikasi tubuh secara akamu dan mensuplai air agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Dikutip dari vemale.com, bukan hanya itu saja, namun masih terdapat beberapa manfaat yang lain seperti:

Manfaat Ini yang Akan Dirasakan Jika Rajin Konsumsi Mentimun

  • 95% kandungan timun adalah air. Karenanya makan timun setiap hari akan membantumu senantiasa terhidrasi. Timun juga baik dikonsumsi untuk menunda rasa lapar.
  • Kandungan Vitamin B dan elektrolit di dalam timun akan bermanfaat membantu meringankan sakit kepala. Dan juga kandungan magnesium, kalium, dan silikon adalah mineral yang ramah untuk kulit dan membantu menjaga kulit tetap bersinar sehat. Mengonsumsi timun setiap hari juga akan membantu membuat kulitmu selalu cantik.
  • Kamu juga bisa mengatasi masalah maag dengan mengonsumsi timun. Timun akan membantu menyembuhkan radang perut. Minum dua gelas jus timun setiap hari akan bisa menyembuhkan sakit maag.
  • Timun ternyata bisa dijadikan obat alami untuk membersihkan ginjal. Buah ini adalah gudang vitamin dan mineral yang membantu menjaga kesehatan ginjal dan kondisi kandung kemih. Makan timun setiap hari akan membantu menyingkirkan asam urat yang berlebihan dalam tubuh dan mencegah pembentukan batu ginjal. Selain itu juga timun bermanfaat dalam mencegah kanker payudara, rahim, dan prostat. Ini karena timun mengandung polifenol yang disebut lignan dan fitonutrien yang disebut cucurbitacins. Kedua zat ini membantu mencegah tumbuhnya kanker dalam tubuh.

Bagaimana, tertarik untuk mendapatkan manfaat tersebut bukan? Maka dari itu, mulai dari sekarang masukkan timun sebagai menu sehat mu yaaa

Komentar

Loading...