Twitter Telah Hapus Ribuan Akun yang Diduga Terkait Aksi Terorisme

Twitter Telah Hapus Ribuan Akun yang Diduga Terkait Aksi Terorisme

134

Social media memang disusun untuk tempat bertukar informasi antar penggunanya. Namun disisi lain, banyak pihak baik kelompok maupun individu yang menyalahgunakan kegunaan social media yang dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak bertanggung jawab dan menyebarkan hal-hal yang tidak baik. Misalnya saja dari kelompok aksi terorisme yang menyebarkan pemikiran aksi radikal mereka dan bahkan hingga perekrutan.

Twitter Telah Hapus Ribuan Akun yang Diduga Terkait Aksi TerorismePada awal tahun ini, twitter mengaku telah menghapus sekitar 125.000 ribu akun yang diduga terkait terorisme. Dan berita terbarunya lagi, twitter baru saja menghapus  sebanyak 235.000 ribu akun. Yang artinya, Twitter telah berhasil menghapus sebanyak 360.000 ribu akun terkait terorisme.

“Twitter terus berupaya untuk mendorong hal-hal positif. Kami akan terus melakukannya untuk perubahan yang signifikan,” begitu tulis twitter pada blognya yang dilansir dari Reuters. Perusahaan layanan jejaring social milik Jack Dorsey ini mengakui bahwa jumlah akun yang terkait dengan terorisme setiap harinya naik sekitar 80% sejak tahun lalu. Unuk selanjutnya, Twitter akan terus melakukan upaya untuk meminimalisir hal-hal seperti ini dengan cara idntifikasi akun yang mencurigakan menggunakan alat anti spam dan laporan dari para pengguna.

Komentar

Loading...