New York Times Jadi ‘Target’ Peretas Rusia

New York Times Jadi ‘Target’ Peretas Rusia

187

Saat ini, Badan Investigasi Federal atau yang sering disebut FBI sedang menyelidiki aksi peretasan yangterjadi terhadap harian New York Times. Dilaporkan oleh Associated Press, menduga Intelijen Rusia memiliki kemungkinan yang besar ada di balik aksi ini. Dan bahkan para penyelidik menduga ada sejumlah wartawan yang mungkin diincar. Meskipun begitu, akibat dari peretasan tersebut untungnya tak mempengaruhi seluruh jaringa system pada surat kabar tersebut.

New York Times Jadi ‘Target’ Peretas Rusia“Kami tidak melihat adanya bukti bahwa sistem internal kami, termasuk sistem kami di biro Moskow, telah ditembus atau terganggu,”  ujar salah seorang juru bicara the New York Times. Mengenai aksi peretasan tersebut, CNN merupakan yang pertama kali yang melaporkan tindakan tersebut dan bahkan tindakan ini telah dilakukan berulan –bulan yang lalu. Belum diketahui secara pasti apa motif peretasan dan berapa banyak wartawan yang diincar.

Dikutip dari ABC News, muncul dugaan bahwa orang-orang yang berusaha untuk meretas kabar harian ini merupakan figure-figur yang baru-baru ini menembus jaringan organisas Partai Demokrat. Pada bulan Juli lalu, aksi peretasan pada computer Komite Partai Demokrat mengatakan bawa pipinan partai tersebut lebih mendukung Clinton daripada Barnie Sanders untuk menjadi Kandidat Presiden AS. Pada saat itu, sejumlah petinggi Rusia mengatakan bahwa badan pemerintahannya berada dibalik aksi tersebut, kendati Rusia juga membantah hal tersebut.

Komentar

Loading...