Sariawan? Ini Cara Atasinya Secara Alami

Sariawan? Ini Cara Atasinya Secara Alami

278

Tentunya semua orang pernah mengalami sariawan yang  pastinya menurunkan nafsu makan kita seklaipun makanan yang disajikan sangat nikmat bisa dipastikan tidak tertarik lagi. Selain rasa nyeri dan perih akibat luka dari sariawan, rasa tidak nyaman saat sariawan juga bisa membuat emosi. Jika saat ini kamu sedang mengalami sariawan, beberapa cara alami ini mungkin bisa membantumu. Chech this out!

Sariawan Ini Cara Atasinya Secara Alami

  • Seperti yang kita ketahui, garam memiliki kandungan antibiotic alami yang bisa mengurangi rasa sakit dan menyembuhkan luka. Caranya mudah, cukup berkumur dengan air hangat yang telah dicampur dengan garam. Kumur-kumur selama 1 menit lalu dilanjukan dengan air hangat biasa. Terus lakukan secara berulang ya hingga sariawan dirasa sudah berkurang.
  • Belum banyak diketahui, bawang ternyata juga bisa digunakan sebagai obat sariawan. Bawang putih dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan. Caranya,iris bawang putih dan oleskan pada bagian sariawan selama 1 menit. Lalu didiamkan selama 1 jam kemudian kumur dengan air bersih. Caranya bisa dilakukan rutin tiap hari untuk mencegah rasa sakit.
  • Minyak peppermint dan kunyit juga diyakini efektif menghilangkan nyeri karena sariawan karena kedua bahan ini memiliki fungsi yang sama yakni menyembuhkan luka sariawan.
  • Selain bahan-bahan diatas, ternyata bubuk kopi juga bisa dimanfaatkan. Bubuk kopi cukup dioleskan ke bagian yang luka sariawan lalu didiamkan selama 5 menit. Memang rasanya pasti pedih namun tahan yaa. Setelah itu dibersihkan dengan berkumur menggunakan air hangat.

Penyebab dari sariawan adalah kekurangan vitamin C. Dan tak hanya itu, stress, alergi makanan dan salah dalam menyikat gigi juga bisa menjadi penyebab sariawan. Pada umumnya sariawan akan sembuh dalam waktu seminggu. Namun, jika ingin proses penyembuhan lebih cepat, tak ada salahnnya untuk mencoba cara diatas. Selamat mencobaa

Komentar

Loading...