Aceh Diterjang Longsor dan Banjir

Aceh Diterjang Longsor dan Banjir

168

Pekan ini, bencana alam banjir dan tanah longsor menerjang sejumlah kecamatan di Aceh Barat dalam waktu yang hampir bersamaan dan akibat bencana ini, seorang warga dikabarkan meninggal.

Aceh Diterjang Longsor dan Banjir“Banjir masih terus terjadi. Kabar terakhir dari petugas, baru saja ada warga Kecamatan Meureubo meninggal karena korsleting listrik akibat banjir. Dan ada kawasan tertentu, seperti di Napai, ketinggian air di jalan sudah sampai 80 centimeter. Di pemukiman penduduk ada yang sudah setinggi 1,5 meter,”  kata Irianto selaku Kepala Bidang  Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Barat. Ia juga menuturkan bahwa dalam hal ini, banjir menerjang epmat kecamatan yakni Woyla Timur, Woyla Barat, Bubon dan Johan Pahlawan. Ia juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat kemungkinan belum bisa surut dan bahkan sepertinya akan terus meluas karena hujan yang terus menerus. Warga yang tinggal di sekitar alian sungai pun juga sudahdihimbau untuk mengungsi.

Sementara itu, di daerah Pegunungan Beurugang Kecamatan Kawai XVI terjadi longsor hingga menyebabkan sebagian bangunan mesin pemompa air milik Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Meulaboh tumbang. Kondisi tanah  di daerah tersebut memang rentan karena hujan lebat yang turun selama dua hari terakhir. MW Taufiq yang meruoakan Direktur PDAM Tirta Meulaboh mengatakan bahwa akibat longsor ini sempat menyebabkan penyulingan air berhenti.

Komentar

Loading...