Di Tahun 2020, Apple Prediksi Akan Miliki 5 Juta Aplikasi

Di Tahun 2020, Apple Prediksi Akan Miliki 5 Juta Aplikasi

143

Diawal tahun ini Apple mengumumkan bahwa toko aplikasi miliknya, App Store sampai saat ini telah memiliki 2 juta aplikasi. Pada sebuah situs analisis aplikasi yang bernama Sensor Tower memberikan prediksi bahwa App Store akan memiliki 5 juta aplikasi pada tahun 2020. Ha ini cukup mengejutkan, karena untuk mencapai 2 juta aplikasi, Apple memerlukan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 8 tahun.

Di Tahun 2020, Apple Prediksi Akan Miliki 5 Juta AplikasiHal ini bisa saja disebabkan karena pertumbuhan popularitas dari sistem operasi iOS yang berdampak pada meningkatnya pengguna sehingga memberi andil dalam memperbanyak aplikasi yang tersedia di toko aplikasi yang dimiliki oleh Apple.

Kebanyakan dari aplikasi yang akan muncul di App Store adalah game. Berdasarkan data yang didapatkan, dari sejumlah aplikasi yang diluncurkan pada tahun ini, game memiliki kisaran 43% atau sekitar 20.958 dari 48.231 aplikasi yang telah diluncrkan. Jumlah tersebut bukan merupakan angka yang kecil, karena diurutan kedua ditempati oleh kategori edukasi yang hanya memiliki jumlah 2.472 aplikasi terbaru di App Store. Dari Sensor Tower mengungkapkan, jumlah ini akan terus bertambahh hingga 4 juta pada tahun 2018 dan puncaknya pada 2020 akan meningkat menajdi sekitar lebih dari 5 juta aplikasi.

Komentar

Loading...