Manfaat Manis yang Bisa Didapatkan dari Dark Chocolate

Manfaat Manis yang Bisa Didapatkan dari Dark Chocolate

153

Coklat pada dasarnya adalah camilan yang bermanfaat bagi tubuh. Namun sayangnya coklat yang banyak beredar saat ini adalah coklat yang telah dicampur susu, gula dan lemak yang tentu saja tinggi kalori. Namun untuk salah satu soal misalnya dark chcolate bisa jadi pilihan anda karena memiliki kandungan lemak dan gula yang sedikit. Dikutip dari womenshealth.com, meskipun dark chocolate memiliki rasa yang cenderung pahit namun manfaat manisnya bisa berfungsi baik bagi tubuh lho. Ini dia.

Manfaat Manis yang Bisa Didapatkan dari Dark Chocolate

  1. Mood.
    Lemak alami pada coklat meningkatkan produksi endorphine sehingga membuat kita merasa lebih nyaman dan tenang. Dark Chocolate cocok dikonsumsi saat mood sedang tidak baik.
  2. Jantung.

Epicatechin merupakan antioksidan yang juga menyebabkan rasa pahit pada coklat dapat menurunkan tekanan darah. Konsumsi dark chocolate secara teratur dapat mengurangi resiko stroke hingga 20%.

  1. Otak.

Antioksidan dalam coklat yang disebut polyphenol dapat membantu melancarkan aliran darah ke otak dan membuat fungsi otak menjadi lebih optimal. Dengan begitu, daya ingat dan kemampuan berpikir juga akan meningkat.

  1. Energi

Epicatechin juga dapat meningkatkan kinerja penghasil energi dalam sel, mitokondria. Karena itu, setelah mengonsumsi coklat, Anda akan merasa lebih berenergi, di samping kandungan kafeinnya yang juga merupakan zat yang membuat tubuh berenergi.

jika ingin merasakan manfaat dari coklat, bijaklah dalam memilih coklat yaa agar berat badan dan gula darah tetap stabil.

Komentar

Loading...