Ini Tips Pertolongan Pertama Atasi Ambeien pada Anak

Ini Tips Pertolongan Pertama Atasi Ambeien pada Anak

229

Tak hanya orang dewasa, ambeien kerap kali jugaa rentan menyerang anak-anak. Ambeien bisa muncul karena sembelit sehingga anus terluka dan berdarah. Akibat dari ambeien, dikahwatirkan fungsi pencernaan akan terganggu. Dikutip dari vemale.com, barikut tips untuk memberikan pertolongan pertama pada anak-anak yang terkena ambeien.

Ini Tips Pertolongan Pertama Atasi Ambeien pada Anak

  1. Isi bak mandi dengan air suam-suam kuku dan biarkan anak berendam di dalamnya, khususnya di daerah sekitar anus. Hal ini akan meredakan rasa sakit dan luka di anus akibat ambeien.
  2. Minimalisir sembelit dengan memberikan asupan serat yang cukup. Jangan lupa pula minum air putih yang banyak dan ajak anak untuk lebih banyak bergerak.
  3. Pakai tissue basah untuk membasuh kemaluan dan anus bayi daripada menggunakan tissue kering yang berpotensi menggesek dan semakin memperparah luka akibat ambeien.
  4. Konsultasikan dengan dokter sebelum memutuskan memberikan krim untuk pengobatan lukanya.
  5. Jika ambeien dirasa semakin parah, dokter akan menyarankan untuk operasi kecil. Pertimbangkan kondisi bayi sebelum memutuskan tindakan operasi.

Ambeien memang penyakit kecil yang membuat orang dewasa yang terkena saja menderita apalagi jika bayi atau anak-anak yang mengalaminya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita yaa.

Komentar

Loading...