Rupiah Masih Memiliki Peluang untuk Balik Melemah

Rupiah Masih Memiliki Peluang untuk Balik Melemah

154

Pada akhir pekan kemarin, rupiah mampu menguat karena disebabkan oleh pelemahan USD yang hanya memiliki sifat jangka pendek. Menurut penjelasan dari Reza Priyambada selaku PT NH Korindo Securities pelamahan pada laju USD menjelang pertemuan FOMC tersebut memberikan dampak positif pada laju pergerakan mata uang di Asia dan bahkan mata uang global. Untuk pelemahan dari USD lebih disebabkan oleh adanya aksi ambil untung beberapa pihak jelang pidato Janet Yellen. Sedangkan akibat dari ini, rupiah bisa terbantu sehingga dapat berbalik menguat.

Rupiah Memiliki Peluang untuk Balik MelemahReza memprediksi rupiah akan bergerak pada kisaran Rp13.257/USD dan resisten Rp13.210/USD namun harus tetap dilakukan pengamatan jika ada yang mampu mempengaruhi laju rupiah.

“Rupiah berpeluang berbalik melemah apabila sentimen global cenderung lebih banyak direspons pelaku pasar dibandingkan sentimen dari dalam negeri. Kami melihat, pelemahan USD ini hanya sementara, apalagi jika nantinya statement Janet Yellen cenderung hawkish dan mampu menopang laju USD untuk berbalik menguat,” kata Reza Priyambada.

Komentar

Loading...