3 Hari Kedepan Jabodetabek dan Sekitarnya Akan Diguyur Hujan

3 Hari Kedepan Jabodetabek dan Sekitarnya Akan Diguyur Hujan

144

BMKG memberikan informai bahwa DKI Jakarta dan sekitarnya akan diguyur hujan degan intensitas sedang selama 3 hari kedepan.

“Sampai tiga hari ke depan di Jabodetabek, terutama di bagian selatan Jakarta, masih ada potensi hujan dengan intensitas sedang siang hingga sore hari,” kata Fachri Radjab, Kepala Bidang Informasi Meteorologi Publik BMKG. Ia juga menambahkan bahwa jika curah hujan meningkat secara signifikan pihak BPBD wilayah terkait akan mengeluarkan peringatan. Peringatan ini disampaikan oleh BMKG pada dinas-dinas terkait untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir.Saat ini, masih belum ada peringatan terkait ancaman banjir karena curah hujan masih belum terlalu tinggi.

3 Hari Kedepan Jabodetabek dan Sekitarnya Akan Diguyur HujanSeharusnya, jika secara umum saat ini Indonesia dalam musim kemarau. Namun karena ada akibat dari La Nina yang terjadi di Samudra Pasifik dan anomali cuaca di Samudra Hindia menyebabkan dampak hujan yang terjadi di sebagian besar wilayah di Indonesia. Ketika anomali terjadi di keda wilayah tersebut, keadaan yang terjadi di Indonesia akan relatif basah.

Untuk hari ini, BMKG meperkirakan hujan masih berpotensi di DKI Jakarta dan sekitarnya lebih tepatnya pada Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Tangerang. Sedangkan wilayah lain berawan.

Komentar

Loading...