Anjuran dari Menteri Pariwisata India Agar Turis Tidak Memakai Rok

Anjuran dari Menteri Pariwisata India Agar Turis Tidak Memakai Rok

181

Mahesh Shraman, selaku Menteri Pariwisata di India memberikan anjura pada para turis yang akan berkunjung ke India agar tidak memakai rok demi keselamatan mereka.

Anjuran dari Menteri Pariwisata India Agar Turis Tidak Memakai Rok“Ada kartu yang merinci hal-hal yang dianjurkan untuk dilakukan dan tidak. Hal-hal mendasar, seperti, ‘Jangan pergi keluar sendirian pada malam hari,’ ‘Jangan memakai rok,'” ujar Sharma. Ia juga menambahkan bahwa anjuran tersebut akan dicantumkan dalam satu  paket imbauan yang akan diberikan bagi wisatwan yang baru saja tiba di India. Himbauan ini dirilis demi kebaikan para turis dan bukan berarti melarang memakai rok karena selama ini seperti kabar yang kita ketahui bahwa Negara ini cukup teroreng karena adanya kekerasan seksual di Negara tersebut.

Oleh karena itu, untuk mengatasi hal tersebut pemerintah India bahkan telah mengamandemen hukum untuk memperluas dan memperjeas definisi dari pemerkosaan. Amandemen ini mencakup hukuman berat tak hanya untuk pemerkosan namun juga pelecehan seksual, campur tangan orang lain dan menguntit seseorang.

Meski begitu, kasus kekerasan seksual di India masih tetap tinggi. Sehingga membuat public bertanya-tanya mengenai kesigapanpihak pemerintah dalam melindungi perempuan. Lebih jauh lagi, India juga masih dianggap cacat dalam memproses pelaku kekerasan seksual, bahkan semua tindak kejahatan. Hal ini bisa dilihat dari jumlah pengacara di India yang memiliki jumlah selisih yang jauh dari banyaknya hakim yang dibutuhkan untuk memproses suatu kasus. Tak hanya itu, menurut informasi India juga tidak memiliki laboratorium forensic yang cukup serta rasio jumlah polisi dan penduduk yang cukup buruk di dunia.

Komentar

Loading...