UCNews, Aplikasi Perangkum Berita Miliki UCWeb

UCNews, Aplikasi Perangkum Berita Miliki UCWeb

167

UCWeb Inc. merupakan perusahaan asal China yang merupakan anak perusahaan Alibaba yang baru saja merilis aplikasi yang menawarkan fitur merangkum konten berita yang dinamai UCNews. Selain itu, UCWeb juga telah menyediakan sejumlah layanan bagi masyarakat Indonesia yaitu aplikasi UCBrowser.

UCNews, Aplikasi Perangkum Berita Miliki UCWebUCNews menawarkan fitur menyuguhkan timeline dari mitra sejumlah porta beria ddalamnya yang terbagi atas beberapa kategori yaitu nasional, gaya hidup, teknologi, internasional, olahraga hingga terpopuler dan rekomendasi.

“Data dari UC Browser menunjukan rata-rata orang Indonesia membaca empat sampai 12 artikel berita per hari. Sejauh ini ada 15 media yang telah bermitra dengan kami. Dengan bantuan para bloger dan kontributor, kami pelan-pelan akan menciptakan komunitas sendiri di sini agar tumbuhnya bisa cepat,” ujar Kenny Ye  selaku General Manager UCWeb Alibaba Mobile Business Group saat konferensi pers di Jakarta. Dari data tersebut UCWeb melihat peluang besar di sector penyediaan konten. Untuk saat ini, persahaan ini akan memanfaatkan para content creator hingga para blogger sebagai focus utama dalam pembuatan berita. Sedangkan untuk masalah kecocokan topic, ia mengatakan bahwa UCNews akan menyesuaikan dengan topic terhangat yang ada di jejaring sosia misalnya facebook dan twitter. Untuk saat ini, aplikasi ini sudah bisa di unduh untuk pengguna Android di Google Playstore sedangkan untuk perangkat iOS harap bersabar karena aplikasi ini masih dalam tahap penyelesaian di App Store.

Komentar

Loading...