Petugas Mulai Evakuasi Korban Kebakaran di California

Petugas Mulai Evakuasi Korban Kebakaran di California

170

Pada hari Selasa kemarin, kebakran melanda kawasan Riverside Country, Claifornia, Amerika Serikat hingga kurang lebih 700 orang dari 200 rumah terpaksa dievakuasi dari sekitar lokasi kejadian. Kebakaran mulai terjadi pada pukul 12.30 wktu setempat. Selama hampir 5 jam, kobaran api dengan cepat merembet ke kawasan ngarai dan kaki bukit Cherry Valley yang menghanguskan lebih dari 2.800  meter persegi vegetasi kering. Menurut keterangan dari Reuters, dalam kejadian ini untungnya tidak memakan korban jiwa. Namun menurut juru bicara Departemen Kehutanan dan Proteksi Kebakaran California, April Newman mengatakan bahwa api telah menghancurkan satu bangunan.

Petugas Mulai Evakuasi Korban Kebakaran di CaliforniaBerdasar hasil investigasi dari para petugas, kebakaran ini diduga akibat ulah manusia namun hingga saat ini masih belum diketahui tersangkanya. Sampai saat ini petugas masih terus mencari informasi dan menayakan kepada warga sekitar jika mereka mungkin mengetahui tindakan yang mencurigakan di kawasan tersebut.

Lebih dari 400 personil dikerahkan dengan dibantu 5 helikopter dan 320 pemadam kebakaran serta 9 pesawat tanker untuk menjatuhkan air dan senyawa kimia penjinak api. Dan ditambah laporan dari Carl Fire, sekitar lebih dari 12.000 petugas pemadam kebakakaran dikerahkan pada 10 area kebakaran lainnya di seluruh negara bagian pada Selasa. Total hampir lebih dari 74.000 hektar lahan terbakar akibat kejadian ini.

Komentar

Loading...