Penggusuran di Rawajati Jakarta Diwarnai Aksi Bentrok

Penggusuran di Rawajati Jakarta Diwarnai Aksi Bentrok

241

Pemprov DKI Jakarta mengerahkan ratusan Satuan Polisi Pamong Praja atau lebih dikenal dengan Satpol PP yang hendak melakukan penggusuran di kawasan pemukiman di daerah Rawajti, Pancoran, Jakarta Selatan terlibat bentrok dengan ratusan warga. Ratusan satpol PP ini bersenjata tameng dan pentungan berjaga disamping apartemen Kalibaya City untuk melakukan pembongkaran bangunan yang ada disekitar apartemen tersebut.

Penggusuran di Rawajati Jakarta Diwarnai Aksi BentrokanSejak pagi, warga telah berjaga dan berusaha untuk menghalau Satpol PP agar tidak memasuki kawasan pemukiman mereka, namun sayangnya aksi bentrok tidak dpat dihindari hingga aksi saling lempar batu antara aparat dan warga tak terhindarkan. Namun bentrokan ini tidak berlangsung lama meskipun sampai saat ini ratusan warga tersebut masih berjaga-jaga di kawasan tersebut.

Akibat dari bentrokn ini, memcetkan jalan dari arah Pasar Minggu menuju Cililitan. Hingga pengendara dari arah Cililitan dialihkan lewat atas Flyover dan sejumlah aparat polisi turut berjaga di lokasi. Sampai pada pukul 07.30 WIB, pihak petugas masih berjaga di Jalan Rajawati Baratdan sementara itu sebagian warga sektar menggelar sholat Duha di jalan usai bentrokan. Penertiban di daerah ini dilakukan oleh PemprovDKI Jakarta untuk mengembalikan kawasan ini sebagai jalur hijau. Rencananya, warga akan direlokasi ke Rumah Susun Marunda, Jakarta Utara. Namun sayangnya warga menolak rencana relokasi tersebut dikarenakan jauh dari pemukiman awal dan mereka menuntut adanya dialog dengan pihak Pemprov DKI Jakarta.

Komentar

Loading...