Waze Berpeluang Jadi Penantang Uber

Waze Berpeluang Jadi Penantang Uber

154

Keinginan Google untuk merilis layanan ride-sharing di daerah San Frasisco tampaknya bukan main-main karena mereka memiliki rencana memanfaatkan aplikasi Waze yang dimilikinya yang memungkinkan para user berbagi ruang di kendaraannya langkah ini akan membuat Google akan berhadapan dengan layanan sekelas UberPool yang dimiliki Uber yang sampai saat ini masih menjadi penguasa pasaran ride-sharing.

Waze Berpeluang Jadi Penantang UberRencananya Google akan melakukan layanan ride-sharing ini di wilayah San Fransisco pada musim gugur tahun ini namun system yang akan mereka terapkan jelas akan berbeda dengang Uber krena layanan ini akan membantu para penumpang untuk mencari pengendara yang memiliki tujuan yang sama sehingga biaya yang dikenakan para penumpang lebih rendah. Selain itu, agar kedua belah pihak yang menggunakan layanan ini memiliki hubungan yang sifatnya lebih setara berbeda dengan Uber,Lyft atau taksi konvesional yang memiliki sifat lebih konvesional.

Sebelumnya, Google telah melakukan uji coba pada program pencotohan ini di Israel yang dinamai RideWith yang memungkinkan pemilik mobil membawa dan mengatar penumpang ke suatu tempat. Sebenarnya konsep yang ditawarkan ioleh Google ini hampir mirip dengan aplikasi local di Indonesai, yakni Nebengers. Yang merupakan aplikasi myang mempertemukan pemiliki kendaraan dengan penumpang yang memiliki tujuan yang sama. Hanya saja biaya tebengan tergentung syarat yang diajukan oleh pemilik kendaraan. Pegembangan layanan Google ini sedikit banyak akan mengubah hubungan yang dimiliki oleh Google dan Uber. Karena kabarnya saat ini, pihak Uber tengah mengurangi ketergantungan dari Waze dan Google maps karena pihaknya akan menciptakan aplikasi peta sendiri dan seperti yang kita ketahui, Google memang tercatat sebagai investor terbesar di Uber.

Komentar

Loading...