Tak Ingin Resiko Penyakit Jantung Meningkat? Hindari Makan Sebelum Tidur

Tak Ingin Resiko Penyakit Jantung Meningkat? Hindari Makan Sebelum Tidur

150

Hingga saat ini, serangan jantung masih menjadi penyakit yang menakutkan didunia yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Apalagi menurt para ahli, penyakit jantung adalah penyakit yang banyak diderita oleh orang-orang diera modern seperti ini.  Dikutip dari asiantown.net, serangan jantung bisa disebabkan oleh banyak hal, dan salah satu yang paling umum adalah pola makan dan pola hidup yang bururk. Selain itu, serangan jantung juga bisa desebabkan karena kebiasaan seseorang yang selalu makan sebelum tidur. Menurut hasil penelitian menunjukkan bahwa makan sebelum tidur akan meningkatkan resiko serangan jantung.

Tak Ingin Resiko Penyakit Jantung Meningkat Hindari Makan Sebelum Tidur“Makan sebelum tidur akan meningkatkan risiko serangan jantung. Makan sebelum tidur juga memungkinkan seseorang lebih mudah berisiko diabetes, stroke hingga kanker. Lebih buruk lagi, ini juga memungkinkan seseorang mengalami masalah pada sistem pencernaannya.” Kata Prof Peter Weissberg, dari British Hearth Foundation. Selain beresiko meningkatkan serangan jantung, kebiasaan makan sebelum tidur juga akan meningkatkan resiko darah tinggi dan stroke. Para ahli menyarankan agar seaiknya kita makan malam minimal 2 jam sebelum tidur.

Tak hanya kebiasaan makan sebelum tidur, kebiasaan konsumsi junk food dan stress berat juga bisa meningkatkan resiko penyakit jantung. Begitu juga dengan kebiasaan duduk terlalu lama didepan meja kerja karena pekerjaan yang menumpuk setiap harinya.

Itu tadi beberapa informasi mengenai resiko penyakit jantung. Unuk mengurangi hal tersebut, sebaiknya hindari beberapa hal diatas yaa. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan kita yaaa.

Komentar

Loading...