Susu Hangat dan Madu Obat Alami untuk Batuk Kering

Susu Hangat dan Madu Obat Alami untuk Batuk Kering

359

Batuk kering atau sering disebut juga batuk tidak berdahak merupakan salah satu jenis penyakit yang rentan menyerang kita. Meskipun tidak berdahak, kita harus cepat menanganinya karena jika dibiarkan akan membuat tenggorokan menjadi iritasi dan sakit dan tentu saja rasa gatal di tenggorokan akan mengganggu aktivitas. Saat ini, untuk menananinya sudah banyak tersedia obat batuk yang tersebar dipasaran, namun jika ada obat yang alami mengapa pilih yang kimia. Berikut tips membuat obat batuk kering dengan memanfaat susu serta madu.

Susu Hangat dan Madu Obat Alami untuk Batuk KeringBahan yang diperlukan cukup sederhana yakni  1 sendok makan madu dan 250 ml susu panas. Kemudian campur madu dalam segelas susu panas kemudian diaduk merata. Minum susu ini sebelum tidur. Campuran ini akan membatu tidur lebih nyenyak dan meringankan batuk. Selain itu campuran susu dan madu ini akan meringankan iritasi tenggorokan dan mengobati secara efektif.

Madu sendiri memiliki karakter anti inflamasi dan susu akan membantu lender naik dari dada dan saluran pernafasan, kombinasi dari kedua bahan ini juga akan membantu mengatasi batuk lebih efektif dan tidak menimbulkan efek samping.  Justru susu bisa meningkatkan daya imunitas tubuh. Selamat mencoba yaaa

Komentar

Loading...