Beberapa Benda Wajib Disterilkan Jika Ada Keluarga yang Sakit

Beberapa Benda Wajib Disterilkan Jika Ada Keluarga yang Sakit

141

Dimusim yang tidak menentu seperti ini sebagian anggota keluarga pasti rentan terkena demam dan flu yang mana sangat mudah terjadi dan mudah menular antara satu orang ke orang yang lainnya. Apalagi jika tinggal dalam satu lingkunan yang sama. Memang virus flu dan demam tidak terlalu terlihat namun rentan menyerang khususnya anak-anak. Biasanya jika ada salah satu anggota keluarga yang sakit, anggota keluarga yang lain juga berpotensi untuk terjangkit.

Beberapa Benda Wajib Disterilkan Jika Ada Keluarga yang SakitOleh karena itu, jika ada seorang yang terjangkit virus tersebut sebaiknya beberapa benda ini selalu dijaga kebersihan atau tingkat sterilnya agar virus tidak semakin berkembang.

  1. 80 persen kuman penyakit ada pada telepon dan smartphone yang bersentuhan langsung dengan kulit. Parahnya, kuman penyakit dapat bertahan hidup di benda ini hingga beberapa hari lho. Selain smartphone, computer juga merupakan salah satu gadget yang paling banyak digunakan bersama oleh seluruh anggota keluarga dirumah. Hampir sama dengan telepon dan smartphone, penderita flu dan demam seringkali menyentuh laptop atau keyboard PC setelah bersin dan batuk.
  2. Selimut dan handuk. Kedua benda ini merupakan benda-benda yang bersentuhan secara langsung dengan pendrita flu dan demam. Sehingga tak menutup kemungkinan jika keringat dan cairan tubuh yang lain menempel. Oleh karena itu, selalu siapkan handuk sendiri untuk masing-masing anggota keluarga baik di toilet atau wastafel.
  3. Remote AC dan TV. kedua benda ini merupakan benda yang paling sering dipegang oleh seluruh anggota keluarga. Dan jika salah satu anggota keluarga sakit, kemudian bersin atau batuk dan memegang kedua atau salah satu benda ini, maka bisa dipastikan bahwa kuman penyakit memiliki potensi untuk berpindah ke anggota keluarga yang lain.

Tentu saja membersihkan beberapa benda diatas tidaklah mudah. Namun salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat campuran cairan desinfektan sederhana dari alcohol dan air mineral kemudian cairan ini disemprotkan pada barang-barag yang terkena kontak langsung dengan penderita flu atau demam. Selamat mencoba yaa

Komentar

Loading...