Produk Fashion Dalam Negeri Mampu Terbang Hingga Eropa

Produk Fashion Dalam Negeri Mampu Terbang Hingga Eropa

320

Selama ini sebarnya tanpa kita sadari, produk-produk Indonesia terutama dalam bidang fashion telah dikenal memiliki kualitas yang bagus di pasaran Internasional. Oleh karena itu, sejak beberapa waktu lalu Kementrian Perindustrian (Kemenperin) mulai gencar mempromosikan potensi produk dalam negeri ini terutama potensi produk industry tekstil ke tujuan utama pasar ekspor terutama Eropa.

Produk Fashion Dalam Negeri Mampu Terang Hingga Eropa“Salah satu upaya yang kami lakukan adalah memfasilitasi beberapa desainer terbaik Indonesia untuk mengikuti pameran fashion tingkat internasional seperti Collection Première Moscow (CPM),” ujar Achmad Sigit Dwiwahjono selaku Dirjen Industri Kimia, tekstil dan aneka Kementrian Perindustrian. Ia juga menjelaskan bahwa program tersebut merupakam seuah inisiasi dari Kemenperin dengan Badan Ekonomi Kreatif, Kemendag, dan Garuda Airlines. Harapan dari diadakannya program ini adalah bisa menjadi lokomotif bagi produk industry di Indonesia agar bisa mendunia dengan lebih cepat.

Dalam pameran CPM tahun ini yang diadakan pada tanggal 31 Agustus sampai 3 September, diikuti oleh 4 label local yang turut berpartisipasi yaitu Alleira Batik, Warnatasku, Itang Yunasz Ready to Wear, dan Ardistia New York.

“Dengan mengikuti pameran CPM ini, diharapkan nantinya para buyers tidak ragu lagi untuk melakukan buying trip ke negara kita dengan menghadiri acara-acara fashion yang kita gelar,”  tambah Sigit. Selain program tersebut, beberapa program fashion yang telah diadakan di Indonesia dan cukup dikenal adalah Indonesia Fashion Week, Jakarta Fashion Week dan Jakarta Fashion and Food Festival.

Komentar

Loading...