Berikut Tips Atasi Konstipasi Aman Tanpa Efek Samping

Berikut Tips Atasi Konstipasi Aman Tanpa Efek Samping

169

Untuk mencegah konstipasi tidak hanya makan teratur dan nutrisi yang cukup. Karena konstipasi biasa terjadi akibat dari pola makan yang salah dan daya tahan tubuh yang kurang sehat. Hal ini terjadi karena reaksu rectum ke usus besar terjadi secara lambat sehingga menyebabkan susah buang air besar. Sembelit juga akan menyebabkan masalah pencernaan yang lainnya. Jika kamu saat ini sedang mengalami hal ini, berikut beberapatip untuk menghindari kostipasi secaraaman dan tanpa timbulkan efek samping.

Cara Atasi Konstipasi Aman Tanpa Efek Samping

  1. Olahraga yang cukup. Makanan sehat saja tak cukup membuat kita terhindar dari sembelit. Olahraga rutin dan teratur selama 30 menit setiap 2-3 kali dalam seminggu juga bisa menghindarkan kita dari masalah pencernaan yang satu ini.
  2. Minum air putih yang cukup. Jangan menyepelkan soal minum air putih ya karena air putih akan membantu melancarkan buang air besar. Minum air 8gelas sehari diyakini bisa mengurangi dehidrasi. Dan tak hanya itu, ternyata air putih bisa membantu meningkatkan konsentrasi
  3. Jangan menunda BAB. Jika ingin melakukan buang air besar, jangan dibiasakan untuk menunda karena hal ini aka menyebabkan penumpukan feses sehingga bisa menyebabkan konstipasi. Lebih baik mulai saat ini latih pencernaan untuk buang air besar secara teratur dalam satu waktu, misalnya di pagi hari setelah bangun tidur
  4. Mengkonsumsi serat yang cukup. Konsumsi serat yang cukup dapat membuat pencernaan menjadi lancar. Tak hanya itu, menurut para ahli menyarankan agar mengkonsumsi serat karena bisa melunakkan feses sehingga pencernaan menjadi lancar.

itu tadi beberapa cara untuk menghindari salah satu pencernaan yaitu sembelit atau sering disebut juga konstipasi. Semoga bermanfaat yaa.

Komentar

Loading...