Mobil dari Singapura Akan Disemprot Obat Nyamuk sebagai Upaya Pencegahan Zika

Mobil dari Singapura Akan Disemprot Obat Nyamuk sebagai Upaya Pencegahan Zika

155

Berbagai langkah sebagai upaya pencegahan penyebaran infeksi virus Zika terus dilakukan oleh Departemen Kesehatan Joho, Malaysia salah satunya dengan memberikan peraturan untuk mewajibkan seluruh kendaraan yang menuju dan dari Singapura agar disemprot obat nyamuk.

Mobil dari Singapura Akan Disemprot Obat Nyamuk sebagai Upaya Pencegahan Zika“Kendaraan yang dimaksud termasuk truk, bus umum, bus sekolah, mobil pribadi dan kereta api. Hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada nyamuk dengan virus yang dibawa dari negara itu melalui kendaraan,” ujar Ayub Rahmat selaku Ketua Komite Kesehatan dan Lingkungan Negara bagian Johor yang dikutip dari Channel NewsAsia. Ayub menyampaikan bahwa cara ini dilakukan karena Johor merupakan salah satu gerbang masuk dari Singapura menuju Malaysia dan mengingat jumlah infeksi virus Zika di Singapura semakin meningkat tajam. Ia juga menambah bahwa pemerintah daerah dan petugas setempat telah diberi instruksi untuk focus pada kebersihan pada daerahh yang sering dikunjungi oleh warga Singapura seperti misalnya restoran, tempat hiburan dan taman rekreasi terbuka, pasar tradisional dan pasar grosir serta beberapa tempat lain.

Ayub menerangkan bahwa Johor selain menjadi pintu gerbang menuju Singapura, woilayah ini rentan terhadap serangan infeksi irus Zika karrena sekitar 200-300 ribu warga Johor bekerja di Singapura setiap hari

Komentar

Loading...