Jika Kamu Suka dengan Makanan Pedas, Baca Fakta Unik Berikut Ini

Jika Kamu Suka dengan Makanan Pedas, Baca Fakta Unik Berikut Ini

190

Kita sebagai masyarakat Indonesia mayoritas menyukai masakan yang memiliki rasa pedas. Sepatutnya kita merasa bersyukur karena sesorang yang menyukai makanan pedas memiliki kelebihan karena kebiasaan suka dengan makanan pedas. Dikutip dari vemale.com, sebuah penelitian menemukan bahwa makanan pedas bias meningkakan fungsi otak dan meningktakan kesehatan tubuh. Dan tak hanya itu, simak beberapa fakta berikut ini tentang kelebihan menyukai makanan pedas.

Jika Kamu Suka dengan Makanan Pedas, Baca Fakta Unik Berikut Ini

  1. Makanan pedas dapat memperpanjang usia. Beberapa peneliian menyebutkan bahwa makanan pedas bisa memperpanjang usia. Menurut data, secara spesifik orang yang gemar dengan makanan pedas mampu menurunkan resiko kematian hingga 14% karena memiliki daya imunitas yang kuat. Hal ini dipengaruhi oleh senyawa yang terdapat dalam cabai, capsaicin yang bahkan bisa mencegah kanker
  2. Makanan pedas bisa menguatkan koneksi antar sel otak. Didalam ccabai merah mengandung senyawa apigenin yang dapat menguatkan syaraf otak dan lebih utama yakni menjaga hubungan antar sel dalam otak sehingga dapat meningkatkan funsi otak dalam menyimpan informasi dan pengetahuan sera mengingat. Kandungan flavonoid dalam cabai jug bisa mencegah gangguan mental dan Alzheimer.

Bagaimana? Apakah kamu merupakan salah satu orang yang gemar mengkonsumsi makanan pedas? Semoga artikel ini menambah wawasan kita yaaa.

Komentar

Loading...