Saat Minum Es Perut Terasa Sakit? Berikut Penjelasan dan Solusinya

Saat Minum Es Perut Terasa Sakit? Berikut Penjelasan dan Solusinya

156

Terkadang, minum air es atau air dingin dapat membuat perut menjadi kembung. Hal ini bisa saja disebabkan karena air dingin susah diserap dalam usus. Karena tidak terserap dengan baik, menyebabkan perut membesar dan terasa penuh. Ketika perut kita terasa penuh dan kembu, kemudian kita menjadi malas minum atau menambah cairan dalam tubuh.

Saat Minum Es Perut Terasa Sakit Berikut Penjelasan dan SolusinyaOleh karena itu, kia disarankan agar sebaiknya mengkonsumsi minuman yang sejuk. Yang dimaksud sejuk adalah memiliki suhu antara 4 hingga 12 derajat celcius sehingga lebih cepat diserap oleh usus. Tak hanya itu, jika kita mekukan ibadah puasa ada baiknya jika saat berbuka kita mengkonsumsi minuman isotonic setelah seharian mengalami dehidrasi. Minuman isotonic memiliki kandungan elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh ketika mengalami kekurangan cairan.

Disaat anda berbuka puasa, udahakan untuk menghindari terlalu banyak konsumsi makanan yang mengandung dantan atau minuman yang terlalu manis. Cukup segelas the manis hangat, kue kering, jus buah atau beberapa buah kurma dan kemudian anda bisa makan lebih bera ketika makan malam.

Komentar

Loading...