Amankah Obati Diare dengan Daun Jambu Biji?

Amankah Obati Diare dengan Daun Jambu Biji?

208

Diare merupakan salah satu kondisi yang kurang menyenangkan dimana perut terasa sakit dan melilit sehingga seringkali badan menjadi lemas dikarenakan cairan dalam tubuh tak jarang akan ikut terbuang. Diare bisa disebabkan karena keracunan makanan, adanya gangguan lambung, kelelahan, sakit maag, stress dan masih banyak lagi.

Amankah Obati Diare dengan Daun Jambu BijiSaat diare, selain bisa diobati dengan menggunakan obat kimia bisa juga diobati dengan bahan alami untuk meringankan dan menyembuhkan diare. Dan mungkin sudah familiar di sekitar kita bahwa mengkonsumsi ramuan kunyit atau daun jambu biji dipercaya bisa meringankan diare yang seadng dialami. Dan ternyata, menurut para ahli nutrisi didalam daun jambu bijibisa sebagai bahan alami yang dapat mendinginkan system pencernaan. Hal ini dikarenakan didalam daun jambu biji mengandung zat flavonoid dan quercetin glycoside yang diyakini bisa menghambat dan mengobati diare. Tak hanya itu, kandungan tannin pada daun jambu biji juga dapat memperkecil pori-pori dalam usus yang selanjutnya akan membuat aliran air yang masuk ke usus berkurang dan membuat feses menjadi tidak encer.

Sebagai obar diare, jambu biji dapat dikatakan aman karena daun jambu biji merupakan salah satu bahan alami yang menyehakan. Cara mengkonsumsinya pun juga cukup mudah, yakni dengan cara direbus lalu disaring dan siap diminum.atau bisa juga dicuci hingga bersih dan kemudian langsung dikunyah. Meskipun aman, jika kamu sedang terserang diare juga tetap disarankan unuk pergi ke dokter lhoo. Semoga artikel ini bermanfaat yaaa.

Komentar

Loading...