Langsing dengan Makanan Pedas

Langsing dengan Makanan Pedas

162

Langsing dengan Makanan PedasSebagian besar orang Indonesia menggemari makanan dengan rasa pedas. Hampir seluruh masakan di Indonesia diolah dengan bumbu cabai. Mayoritas orang berpandangan bahwa makan makanan pedas membuat nafsu makan meningkat. Padahal, cabai dapat membuat berat badanmu turun.
Sebuah penelitian menemukan bahwa memasukkan cabai dalam masakan dapat menyekap nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan. Dari cabai sendiri, mengandung komponen bernama capsaicin. Yaitu senyawa dalam cabai yang menghasilkan rasa pedas, dimana capsaicin mampu mengurangi rasa lapar dan meningkatkan pemakaian energy dengan standar konsumsi yang telah ditentukan.
Para ilmuwan di Purdue University melakukan penelitian dimana dikutip dari webmd menjelaskan ukuran pedas cabai yang dapat membantu dalam penurunan berat badan sekitar setengah sendok teh per harinya. Hal ini dibuktikan dengan para sukarelawan yang mengonsumsi cabai kurang lebih selama enam minggu.

Dari hasil penelitian menyatakan bahwa mereka yang mengonsumsi cabai merah dapat meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori melalui pelepasan energi secara alami. Orang yang gemar makan pedas mengalami penurunan rasa lapar, lebih – lebih saat mengonsumsi makanan yang manis, berlemak dan bergaram tinggi.

Kepala penelitian yakni Richard Mattes menganjurkan untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan agar mengonsumsi cabai setiap hari karena dapat membantu mengontrol rasa lapar dan membakar kalori. Rasa pedas akan memaksimalkan proses pencernaan, meningkatkan suhu tubuh kemudian mengeluarkan energy dan membakar kalori.

Ingin langsing? Yuk konsumsi makanan pedas sesuai aturannya!

Komentar

Loading...