Penarikan Samsung Galaxy Note 7

Penarikan Samsung Galaxy Note 7

391

Penarikan Samsung Galaxy Note 7

Meluncurnya Samsung Galaxy Note 7 di dunia gadget menarik banyak perhatian bagi calon pembeli karena fiturnya yang canggih. Namun semenjak munculnya berita bahwa baterai Samsung Galaxy Note 7 ini mudah terbakar, prestisenya menurun.

Dengan munculnya kasus berikut, pihak Samsung pun menarik perangkat yang telah berkitar di pasaran dan membatalkan pre-order untuk menjamin keselamatan pengguna dan menghindari hal yang berbahaya di masa mendatang. Langkah cepat ini diambil agar reputasi Samsung tetap baik.

Di Indonesia, Samsung mengembalikan dana penuh dari konsumen yang telah melakukan pre-order Galaxy Note 7. Sebagai kompensasi, pihak Samsung memberi voucher belanja senilai Rp 1.000.000 dan voucher potongan senilai Rp 2.000.000 untuk pembelian Galaxy Note 7 saat rilis.

Sementara itu, di 10 megara yang telah resmi menjual Galaxy Note 7, pihak Samsung menawarkan unit lain yaitu Galaxy S7 atau Galaxy S7 Edge.

Perusahaan memperkirakan masalah baterai ini dapat mengakibatkan kerugian hampir US$1 miliar.

Insiden ini juga membuat Samsung kehilangan momen untuk mendapatkan hype dari perilisan Galaxy Note 7 yang sejauh ini disiapkan sebagai pesaing iPhone 7 yang sebentar lagi diumumkan, ujar Reza.

Walaupun bersaing ketat dengan Apple, data dari IDC pada bulan April hingga Juni 2016 menunjukkan bahwa Samsung masih menguasai mangsa pasar 22 persen, disaat kompetitor utamanya, Apple berada di peringkat kedua dengan mangsa pasar 12 persen.

Komentar

Loading...