EMIEW 3, Robot Humanoid Jepang Ekstra Canggih

EMIEW 3, Robot Humanoid Jepang Ekstra Canggih

185

EMIEW 3, Robot Humanoid Jepang Ekstra Canggih

Robot pintar yang dikembangkan oleh perusahaan Hitachi, bernama EMIEW 3 merupakan robot yang dibuat secanggih mungkin agar dapat mengenali wajah dan obyek. Hitachi memproyeksikan EMIEW 3 untuk bekerja di rumah sakit, bandara, terminal, maupun panti jompo di masa mendatang.

Kehadiran EMIEW 3 di terminal bandara Haneda masih bersifat uji coba. Disana, EMIEW 3 siap sedia untuk membantu para pengunjung dan pelancong yang tersesat dalam mencari arah.

Robot berbobot 33 pon ini mampu mengangkat dirinya sendiri, dapat berdiri sendiri ketika terjatuh, juga multi-bahasa yaitu mampu memahami dan berbicara 4 bahasa yang berbeda termasuk Inggris dan Jepang.

EMIEW 3 menggunakan mikrofon untuk menerima suara dan mengakumulasikan suara lain seperti kebisingan jalan. Setelah itu, ia akan mengirimkan info ke perangkat lunak terpusat yang akan menganalisis pertanyaan dan menghasilkan respon yang tepat untuk robot.

Asisten digital yang dirancang untuk memberi bantuan di fasilitas umum ini rencananya akan dirilis pada 2018. Namun harganya belum diumumkan oleh perusahaan Hitachi sendiri.

Saat ini, pebisnis dapat memesan robot di muka sementara konsumen harus menunggu lama, bahkan untuk memesan satu robot. Mari kita tunggu dan lihat inovasi robot terbaru dari Hitachi!

Komentar

Loading...