Menegah para pengungsi, Inggris Bangun Tembok Tinggi

Menegah para pengungsi, Inggris Bangun Tembok Tinggi

132

Menegah para pengungsi, Inggris Bangun Tembok TinggiTembok setinggi sekitar empat meter dimaksudkan dibangun oleh Inggris untuk menegah para pengungsi dari Calais, Perancis yang masuk ke wilayah mereka. Dinding pembatas tersebut akan terhampar sepanjang 1 kilometer hingga pelabuhan. Tembok ini dibangun karena pagar tidak dapat menahan para pengungsi untuk tidak menaiki truk kendaraan menuju Inggris.

Sebelumnya, pagar telah dibangun namun orang – orang tetap bisa masuk. Kemudian dibuatlah tembok. Goodwil juga menyatakan “keamanan yang kami tempatkan di pelabuhan juga ditingkatkan dengan perlengkapan yang lebih baik.”

Proyek tembok besar ini merupakan paket kerja sama dengan Perancis senilai 17 juta pound sterling.

Ada kurang lebih 6.900 para pengungsi yang berasal dari Timur Tengah yang membanjiri kota Calais. Mereka mencoba pergi ke Inggris melewati terowongan bawah laut Eurotunnel.

Tahun 2015 silam, sekitar 100 orang memanjat pagar pembatas tersebut kemudian masuk ke dalam terminal Eurotunnel. Para Imigran naik ke atas kereta yang melewati terowongan tersebut. Tindakan ini tidak jarang menimbulkan banyak korban jiwa.

Komentar

Loading...