Yuk, Latih Kecerdasan Anak Sejak Dini!

Yuk, Latih Kecerdasan Anak Sejak Dini!

149

Yuk, Latih Kecerdasan Anak Sejak Dini!Kecerdasan si kecil dapat diasah sejak masih bayi. Hal sehari-hari yang kalian lakukan sebagai orangtua mulai dari masih bayi mempengaruhi kecerdasan si kecil. Menurut para ahli ada 4 cara untuk melatih kecerdasan anak.

  1. Habiskan waktu bersama                                          Saat dirumah bersama si kecil, habiskanlah waktu kalian bersama. Seperti saat waktu makan atau sekedar mengganti popok dan jangan segan untuk melakukan kontak mata dan fisik. Kontak ini yang akan membuat buah hati merasakan kontak dari aspek sosial.
  2. Ceritakan kegiatanmu sehari-hari                         Menurut beberapa ahli, meneceritakan segala hal pada bayi dapat memicu peningkatan pada IQnya dan mempercepat proses dia belajar, seperti membaca.
  3. Tunjukkan ekspresi wajah dan suara-suara lucu     Menurut Gopnik, membuat dan menunjukkan ekspresi wajah yang lucu dapat membantu bayi belajar berkomunikasi dan membaca emosi di wajah orang lain. Membuat suara-suara lucu yang membuatnya tertawa adalah salah satu langkah untuk mengembangkan rasa humor buah hati.
  4. Keluarkan dari stroller                                             Sebisa mungkin keluarkan bayi kamu dari stroller supaya dia bisa berjalan-jalan sambil mengeksplor sekitarnya. Seperti menyentuh benda-benda yanga ada di sekitarnya. Ingat untuk selalu mengawasi keselamatan si kecil selama ia berada di luar stroller.

Tips di atas sangat menarik dan mudah dilakukan, yuk kita mulai dari sekarang, para ibu!

Komentar

Loading...