Kemudahan dari Blue Bird

Kemudahan dari Blue Bird

142

Kemudahan dari Blue BirdPerusahaan taksi terbesar Indonesia Blue Bird melakukan inovasi baru yaitu menciptakan layanan pembayaran non-tunai bagi pelanggan. Layanan baru tersebut dapat diakses pada aplikasi My Blue Bird.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyatakan bahwa, “Dengan pilihan pembayaran yang beragam di My Blue Bird, baik tunai dan non-tunai, kami berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih baik untuk masyarakat”, di Jakarta, Rabu (7/9).

Pada keunggulan terbaru ini pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan berbagai sistem seperti kartu kredit, kartu debit, dan Blue Bird eVoucher. eVoucher sendiri merupakan sistem saldo pelanggan di aplikasi Blue Bird.

Untuk melakukan transaksi non-tunai milik Blue Bird, pelanggan akan menerima suatu kode unik yang harus diberitahukan ke pengemudi sebelum melakukan perjalanan. Kode unik itu akan memastikan taksi yang dipesan sesuai dengan pesanan yang tertera di aplikasi serta menjaga keamanan akun pelanggan.

Pada fitur terbaru ini pelanggan bisa melakukan pembayaran seperti kartu kredit, kartu debit, dan Blue Bird eVoucher. eVoucher sendiri adalah sistem saldo pelanggan di aplikasi Blue Bird.

Dalam transaksi non-tunai Blue Bird, pelanggan akan menerima kode tertentu yang harus diinformasikan ke pengendara sebelum melakukan perjalanan. Kode itu akan menjamin bahwa taksi yang dipesan sesuai dengan pesanan yang tertera di aplikasi serta menjaga keamanan akun pelanggan.

Blue Bird juga memberi diskon hingga Rp20 ribu kepada pelanggan untuk setiap perjalanan selama masa promo yang berlaku hingga lima kali perjalanan. Namun promo ini hanya diperuntukkan bagi pemegang kartu kredit BNI, kartu kredit berlogo , Mastercard, juga kredit dan debit Mandiri. Untuk mendapatkan promo, hanya tinggal memasukkan kode promo yakni MYBBPROMO pada saat penumpang memesan Blue Bird.

Walaupun demikian, sepak terjang Blue Bird dalam membekali layanan pembayaran non-tunai termasuk terlambat dibanding kompetitor lainnya seperti Uber, Grab, ataupun Gojek.

Akan tetapi, Direktur PT Blue Bird Tbk yakin dengan fitur non-tunai mereka dapat bersaing dengan kompetitor lain. Di saat penumpang diharuskan memesan melalui aplikasi untuk bayar cashless, pihak Blue Bird bisa tetap bayar cashless saat stop taksi di jalan, tegas Sigit.

Pada pembayaran non-tunai, Blue Bird pada awalnya telah bekerja sama dengan Go-Jek pada Mei lalu. Saat itu Blue Bird mengumumkan kerja samanya dengan Gojek pada pemesanan taksi yang juga menerangkan sistem pembayaran mereka akan tergabung via Go-Pay.

Komentar

Loading...