Risiko Konsumsi Bacon untuk Jantung

Risiko Konsumsi Bacon untuk Jantung

174

 

Bacon strip yang renyah dan gurih pasti mampu membuat anda  ingin mengonsumsi lagi dan lagi.

Akan tetapi waspadalah. Menurut penelitian termutakhir, mengonsumsi bacon lebih dari tiga potong per hari dapat meningkatkan potensi sakit jantung.

Dilansir dari The Independent, potensi sakit jantung dapat meningkat hinggai seperempat kali lipatnya. Penelitian ini dikembangkan dari penelitian terdahulu mengenai bahaya kesehatan mengonsumsi terlalu banyak daging olahan.
Menyantap 50 gram daging olahan per hari akan meningkatkan potensi kematian akibat sakit jantung sampai 24 persen. Selain itu, juga berisiko diabetes sampai 32 persen. Risiko kanker juga akan meningkat delapan persen.

Penelitian dari Karolinska Institute di Stockholm, Swedia, mempelajari mengenai bahaya menyantap daging merah seperti sapi, babi, domba, sapi muda, dan kerbau. Penelitian juga mengungkapkan bahwa menyantap aneka daging proses seperti ham, sosis,bacon, frankfurtes, dan salami.

Hasilnya, penelitian menemukan bahwa menyantap lebih dari 100 gram daging tak proses per hari akan meningkatkan kemungkinan kanker prostat dan usus sampai 19 dan 17 persen.

Disamping itu risiko kanker yang meningkat akibat makan daging proses atau daging olahan disebabkan karena mengandung garam yang tinggi. Selain itu, kandungan nitrit dan bahan kimia tambahan lainnya termasuk pengawet akan berbahaya untuk tubuh.

Namun tidak usah khawatir, jika anda mengonsumsi dengan jumlah yang telah dibatasi, anda akan tetap dapat menikmati daging olahan. Selamat menikmati

Komentar

Loading...