Larangan Penggunaan Galaxy Note 7 Oleh Maskapai Australia

Larangan Penggunaan Galaxy Note 7 Oleh Maskapai Australia

208

Larangan Penggunaan Galaxy Note 7 Oleh Maskapai Australia

Terkait peluncuran smartphone Galaxy Note 7 ke pasaran, Samsung mendapati banyak kesulitan. Fenomena baterai ponsel meledak berakibat sangat besar bagi pihak Samsung. Setelah deretan kejadian ledakan ponsel yang terjadi, kini para pengguna ponsel baru Samsung ini kembali mendapatkan hal yang tidak mengenakkan. Mereka tidak boleh menggunakan ponsel barunya itu selama naik beberapa maskapai tertentu di negara kangguru, Australia.
Sebanyak tiga maskapai yaitu Qantas, Jetstar dan Virgin Australia di Australia secara resmi memberitahukan pelarangan pemakaian ponsel untuk para pengguna smartphone Galaxy Note 7. Pihak manajemen tiga maskapai itu melarang pengguna Galaxy Note 7 yang ingin mengisi energi ponselnya ke sistem di dalam pesawat. Bahkan mereka juga akan meminta empunya Galaxy Note 7 untuk mematikan ponsel selama dalam penerbangan.

Juru bicara Qantas mengungkapkan kepada Reuters kalau mereka secara resmi meminta kepada para penumpang untuk tidak menyalakan bahkan menggunakan Galaxy Note 7 selama proses penerbangan. Hal ini dilakukan sebagai langkah aman agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk saat ini, para pengguna Galaxy Note 7 di Australia masih diperbolehkan membawa gadgetnya itu naik pesawat. Tapi tak menutup kemungkinan akan segera turun regulasi yang melarang adanya Galaxy Note 7 di pesawat. Kabarnya, FAA Amerika Serikat saat ini tengah menggagas aturan terkait guidelines untuk para maskapai terkait risiko penggunaan Galaxy Note 7 di dalam pesawat.

Komentar

Loading...