Zenbook 3, si Tipis Saingan Apple Mac Book

Zenbook 3, si Tipis Saingan Apple Mac Book

387

Zenbook 3, si Tipis Saingan Apple Mac Book

Dalam menguatkan dominasinya dalam bisnis komputer Indonesia khususnya pada segmen premium, Asus berupaya dan menghadirkan laptop berdimensi tipis dan bobot ringan, melalui produk ZenBook 3.

ZenBook 3 dibuat agar dapat bersaing dengan Apple MacBook baru 12 inci, dan perusahaan asal Taiwan itu sengaja merancang produk yang lebih tipis dan lebih ringan namun memiliki ukuran layar lebih besar.

Dengan mengusung layar seluas 12,5 inci. Zenbook 3 memiliki bobot 0,90 kg dan ketebalan 11,9 mm yang disebut mengalahkan MacBook karena berbobot 0,92 kg dan ketebalan 13,2 mm.

“Laptop kami lebih baik, di segala sisi kami lebih baik dibandingkan MacBook,” ujar CEO Asus Jerry Shen di sela acara peluncuran Zenfone 3 di Nusa Dua, Bali, pada Rabu (7/9).

Laptop ini dibekali satu lubang USB Type-C multifungsi, untuk mengisi daya baterai sampai kebutuhan transfer data. Zenbook 3 juga memakai material alumunium pada bodinya ini.

Asus menyediakan dua model laptop ZenBook, yang perbedaan utamanya terletak pada dapur pacu.

ZenBook 3 dengan spesifikasi prosesor Intel Core i7, RAM 16 GB LPDDR3, SSD 512 GB dijual seharga Rp 24,3 juta. Sementara ZenBook yang memakai Core i5, RAM 8 GB LPDDR3, dan SSD 256 GB dihargai Rp19,3 juta.
Asus percaya pihaknya dapat menjaga kepemimpinan teratas pasar bisnis komputer pribadi di Indonesia sejak 2014 sampai 2016. Produk untuk kelas menengah sejauh ini masih jadi andalan bagi sumbangsih penjualan dan meningkatkan pangsa pasar.

Komentar

Loading...