Kebakaran Pabrik di Bangladesh Belasan Buruh Tewas

Kebakaran Pabrik di Bangladesh Belasan Buruh Tewas

334

Kebakaran Pabrik di Bangladesh Belasan Buruh Tewas

Kebakaran berlangsung di suatu pabrik garmen kemasan di luar Ibu Kota Bangladesh. Kebakaran yang terjadi sejak pagi ini telah menelan korban puluhan pekerja yang mengalami luka-luka. Korban telah dilarikan ke rumah sakit. Sampai saat ini, 12 orang karyawan pabrik dipastikan tewas.

Sampai sekarang, ratusan pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api yang lambat laun menghabiskan bangunan empat lantai tersebut.

Dilansir Reuters, “Api muncul pagi-pagi ketika jam kerja akan dimulai,” tutur salah satu petugas, Mohammad Akhtaruzzaman.

Hingga saat ini, sumber api yang membakar pabrik di kawasan industri Tongi, sejauh 20 kilometer sebelah utara Dhaka itu, masih belum dipastikan.

Diketahui kurang lebih 100 orang berada di dalam pabrik ketika jam kerja dimulai. Garmen siap pakai adalah tumpuan utama ekonomi Bangladesh. Bulan Juni lalu, Industri ini diberitakan memperoleh US$28 miliar melalui ekspor.

Walaupun begitu, sistem keamanan atau pencegahan kebakaran di pabrik-pabrik garmen di Bangladesh sudah dikenal sangat lemah. Didukung dengan pernah terjadinya insiden kebakaran yang menewaskan 1100 pekerja pada tahun 2013 lalu.

Komentar

Loading...