Ingin Panjang Umur? Yuk konsumsi tanaman herbal ini!

Ingin Panjang Umur? Yuk konsumsi tanaman herbal ini!

525

Ingin Panjang Umur, Yuk konsumsi tanaman herbal ini!

Tanaman tidak hanya menyuguhkan oksigen yang kamu butuhkan untuk bernafas, atau pun hanya menjadi hiasan di halaman depan rumah anda namun juga memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan. Sedari dulu tanaman herbal digunakan sebagai obat penyembuh dan dalam praktik pengobatan tradisional maupun modern.

Indonesia sebagai negara tropis, memiliki banyak sekali tanaman herbal yang dapat digunakan untuk membuat kamu panjang umur dan lebih sehat. Tanman herbal ini mudah dicari dan kamu dapatkan di pasar maupun supermarket. Yuk sediakan di rumah untuk konsumsi sehari- hari! Berikut adalah daftar tanaman herbal :

  • Kayu manis

Kayu manis bukan hanya jadi bumbu rempah, namun juga jadi tanaman herbal yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dan pernapasan, menurunkan hipertensi dan mengendalikan kadar kolesterol.

  • Ketumbar

Biji yang juga jadi bumbu masakan ini awalnya justru jadi tanaman obat. Ketumbar yang diseduh atau direbus dan diminum bisa melancarkan peredaran darah, mempercepat pemulihan tubuh setelah sembuh dari penyakit dan menguatkan sistem kardiovaskuler.

  • Bawang putih

Bawang putih digunakan sejak lama sebagai obat menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah penyakit jantung. Beberapa orang menggunakannya karena sifatnya yang mampu membunuh bakteri dan mencegah berkembangnya sel kanker di tubuh.

  • Akar alang-alang

Akar alang-alang bisa digunakan untuk mengobati demam, melancarkan sistem pembuangan air seni seperti batu ginjal, kencing batu, batu empedu, pendarahan dan mengobati penyakit lainnya.

 

  • Kayu secang

Kayu secang cukup populer jadi tanaman herbal karena fungsinya yang melancarkan pencernaan, mengatasi diare, batuk, mengobati luka dan penyakit ringan lainnya.

Daftar tanaman yang tidak asing bukan? Yuk mulai konsumsi dari sekarang dan dapatkan khasiatnya!

Komentar

Loading...