Gunakan Air Lemon dan Garam untuk Redakan Migrain

Gunakan Air Lemon dan Garam untuk Redakan Migrain

180

Gunakan Air Lemon dan Garam untuk Redakan Migrain

Buah lemon tidaklah dapat dikonsumsi langsung seperti biasa layaknya buah seperti pisang, semangka atau jeruk. Lemon tidak enak dimakan begitu saja, karena rasanya yang sangat asam.  Malah buah super asam inilah yang memiliki banyak manfaat, salah satunya mengurangi migrain.

Caranya adalah persiapkan tiga bahan ini, yakni air putih, buah lemon dan sedikit garam. Langkah pertama, peras jeruk lemon dan tambahkan 1 sdt garam dan cairkan dengan air putih secukupnya. Minuman ini bisa meredakan rasa sakit kepala karena migrain secara perlahan.

Lemon ini dapat mengurangi migrain karena lemon memiliki kemampuan anti-inflamasi yang baik serta antioksidan yang dapat membantu menyikat habis radikal bebas di dalam tubuh dan dapat mengganti elektrolit tubuh karena ketika kamu dehidrasi, akan lebih mudah terkena migrain.

Disamping itu garam juga ternyata dapat memicu pelepasan hormon serotonin.Garam yang digunakan akan lebih baik jika berkualitas tinggi atau yang mengandung mineral seperti magnesium dan lainnya. Hormon serotonin memiliki peran untuk mengendurkan rasa sakit dan inflamasi di otot syaraf karena migrain.

Diminum dalam keadaan hangat akan lebih baik karena membuatmu lebih nyaman. Minum ramuan lemon garam ini 1-2 gelas sehari sekali selain minum obat migrain. Hasilnya cukup cepat meredakan nyeri. Jadi, lemon dan garam bukan hanya baik dalam membersihkan peralatan dapur, tapi juga bisa menjadi obat mengurangi migrain.

Komentar

Loading...