Ramuan Ajaib Daun Jambu Biji untuk Diare

Ramuan Ajaib Daun Jambu Biji untuk Diare

282

Ramuan Ajaib Daun Jambu Biji untuk Diare

Penyakit diare adalah salah satu masalah pencernaan yang tidak bisa diremehkan begitu saja. Diare yang terjadi secara kontinyu dapat menyebabkan dehidrasi, infeksi pencernaan hingga masalah lainnya. Pada umumnya, orang yang mengalami diare akan cepat lemas, kurang fokus dan tidak semangat. Ini terjadi karena cairan di dalam tubuh telah terkuras sedikit demi sedikit akibat diare.
Saat kamu mengalami diare, disamping dipetuakan untuk memperbanyak minum air putih dan istirahat cukup. Disarankan juga untuk minum obat diare agar lebih cepat hilang sakitnya. Tidak usah membeli obat di apotek, karena obat diare dapat dibuat sendiri di rumah menggunakan bahan alami. Salah satu obat diare yang dapat dibuat sendiri adalah ramuan daun jambu biji. Bagaimana cara membuat ramuan daun jambu biji ini? Dibawah ini merupakan bahan dan cara membuat ramuan ajaib ini.

Bahan

  • 20 lembar daun biji (cuci bersih)
  • 2 gelas air
  • 1 sdt tepung beras

Cara Membuat
1. Didihkan air kemudian rebus daun jambu biji hingga mendidih. Apabila sudah mendidih, angkat lalu masukkan tepung beras ke dalamnya. Aduk rata lalu saring dan biarkan hangat atau dingin.

  1. Kemudian segera minum. Kalau kamu rutin minum ramuan ajaib ini dua kali dalam sehari setelah bangun tidur dan sebelum tidur, ini akan bantu kamu mengobati diare dalam kurun waktu yang cepat.
    Disamping mengobati diare, ramuan daun jambu biji yang direbus bersama akar jambu biji memiliki manfaat untuk mengobati masalah disentri. Selain itu, makan daun jambu biji yang masih muda diyakini dapat memberantas masalah cacingan pada anak. Tidak hanya daun jambu biji yang memiliki khasiat luar biasa, buahnya pun mampumeningkatkan kadar trombosit yang turun akibat risiko demam berdarah.

Jadi, tidak khawatir lagi kan kalau ada sanak saudara, teman, ibu, atau teman kita yg terkena diare? Sudah ada solusinya, semangat mencoba!

Komentar

Loading...