Tips Simpel Tidur Nyaman Anti Bocor

Tips Simpel Tidur Nyaman Anti Bocor

172

Tips Simpel Tidur Nyaman Anti Bocor

Bagi kaum hawa, di saat mengalami datang bulan melakukan aktivitas apapun rasanya tak nyaman. Termasuk masalah tidur. Tidur jadi lebih sulit juga was-was takut “bocor”.

Tenang saja! Ada tips-tips simple yang bisa kamu coba agar bisa  tidur nyenyak saat sedang datang bulan. Dimulai dari soal mengelola tempat tidur dan menjaga pola makan. Selanjutnya, yuk ikuti tips ini!

  • Gerakkan Tubuh

Cara untuk mengatasi mood yang naik turun, dan gelisah dalah dengan tetap menggerakkan tubuh secara aktif. Bisa dengan melakukan olahraga ringan, yoga, atau meditasi saat siang hari. Dengan begitu, malam harinya bisa tidur lebih nyenyak.

  • Hindari Makanan Berminyak dan Pedas

Perut bisa terasa kembung atau mual saat sedang haid. Kondisi ini bisa sangat mengganggu saat tidur. Untuk mengatasinya, salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menghindari makanan berminyak dan pedas. Agar waktu tidur bisa nyenyak dan tak gampang terbangun. Selain itu, hindari juga minum minuman yang berkafein.

  • Jaga Suhu Ruangan Kamar Tidur

Dikutip darinewhealthadvisor.com, untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, atur suhu ruangan menjadi sekitar 21 derajat celcius. Saat sedang haid, suhu tubuh kita akan sedikit meningkat karena terjadinya perubahan hormon dalam tubuh.

  • Cegah Terjadinya ‘Kebocoran’

Pastinya nggak enak banget saat darah haid bocor dan mengotori sprei. Untuk mencegah terjadinya “kebocoran”, usahakan pakai pembalut yang khusus untuk malam hari, biasanya yang lebih lebar dan memiliki “sayap”. Bisa juga dengan memberi alas tambahan di atas sprei, sehingga kalau bocor, nodanya tak merembes ke sprei.

 

  • Tidur dengan Posisi Agak Meringkuk

Untuk mengatasi kram perut dan nyeri yang dirasa saat haid bisa merusak kualitas tidur kita, coba tidur dengan posisi agak meringkuk (seperti janin dalam kandungan). Tidurlah dengan posisi miring, tekuk kaki mendekat ke dada, maka otot-otot perut akan lebih rileks sehingga bisa sedikit meredakan nyeri kram perut yang dirasa. Selain itu, tidur dengan posisi ini bisa mencegah terjadinya “bocor”.

Simpel dan mudah dilakukan bukan? Tidak perlu khawatir lagi dan selamat mencoba!

Komentar

Loading...