Sarapan Tidak Membuat Gendut, lho!

Sarapan Tidak Membuat Gendut, lho!

109

Sarapan Tidak Membuat Gendut, lho!

Sarapan sangatlah penting. Namun sayangnya tidak semua orang melakukan rutinitas ini secara rutin karena beberapa hal. Ada saja yang sibuk, juga tidak bisa mempersiapkan sarapan dengan cepat sering jadi alasan melewatkan sarapan. Mayoritas kaum hawa juga ada yang tidak sarapan karena takut gemuk dan membuatnya tidak ideal lagi.

Sejatinya, sarapan sangat penting dan membuat tubuh jadi lebih berenergi. Orang yang tidak sarapan cenderung lebih mudah gemuk. Dari sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2003 dalam American Journal of Epidemiology menerangkan bahwa mereka yang tidak sarapan memiliki kesempatan 4,5 kali lebih gemuk dibandingkan mereka yang rutin sarapan. Orang yang sering tak sarapan justru lebih mudah mengalami kegemukan bahkan obesitas.

Orang yang tidak sarapan cenderung mudah lapar sepanjang hari. Tanpa sarapan orang akan makan lebih banyak makanan dan menjadi gemuk, selain itu kadar gula mereka tidak stabil sehingga sering lapar sepanjang hari. Sarapan pun akan membuat tubuh lebih sehat. Jika menu sarapannya sehat, seseorang akan memiliki kadar kolesterol yang lebih terkontrol. Orang yang tak sarapan akan memiliki kadar kolesterol dan tingkat sensitif insulin yang buruk.

Oleh karena itu, mulai sekarang jangan tinggalkan sarapan ya!

Komentar

Loading...