Lelah? Coba Lima Makanan Ini!

Lelah? Coba Lima Makanan Ini!

117

Lelah. Coba Lima Makanan Ini!

Seusai beraktivitas seharian atau mungkin saat sedang banyak pikiran pasti tubuh akan merasa lelah dan lunglai. Tubuh yang lelah dianjurkan untuk istirahat, akan tetapi apabila rasa lelah itu tiba-tiba menyerang saat sedang genting atau sibuk, kita tidak bisa istirahat. Namun jangan khawatir, berikut lima daftar makanan penambah stamina penghilang lelah!

  •  Pisang mengandung potassium yang punya fungsi penting untuk mengubah gula jadi energi. Selain itu buah berwarna kuning ini sumber dari berbagai vitamin, karbohidrat, serat, dan asam lemak yang sangat vital untuk tubuh. Semua kandungan di dalam pisang akan bekerja sama dan membuat tubuh lebih berenergi.
  • Green tea alias teh hijau. Teh hijau kaya akan polifenil yang bisa menaikkan tingkat energi dan menyegarkan kembali metabolisme dalam tubuh.
  • Oatmeal juga jadi salah satu makanan yang bisa meningkatkan energi dan menghilangkan lelah dalam tubuh. Makanan ini kaya akan karbohidrat yang disimpan sebagai glikogen. Kandungan vitamin dan mineralnya akan membantu tubuh lebih berenergi. Serat di dalamnya pun akan mencegah tubuh mudah lelah.
  • Dark Chocolate. Sebuah studi yang dilakukan oleh Hull York Medical School di Inggris menunjukkan bahwa dark chocolate kaya polifenol yang bisa meningkatkan energi. Polifenol juga bisa menaikkan serotonin yang akan membuat mood seseorang jadi lebih baik.
  • Susu atau yoghurt. Minuman ini adalah sumber karbohidrat dan protein yang baik dan mudah diproses oleh tubuh sebagai energi instan.

Berikut adalah daftar lima makanan anti lelah, selamat mencoba!

Komentar

Loading...