Dibalik Kelezatan Junk Food

Dibalik Kelezatan Junk Food

137

Dibalik Kelezatan Junk Food

Siapa yang tidak mengenal junk food? Junk food merupakan salah satu makanan yang enak dan sangat menggoda selera.  Rasa gurih dari junk food, menjadi faktor pembuat seseorang kecanduan junk food. Walaupun  junk food adalah makanan yang ekstra enak dan super lezat, usahakan untuk tidak mengonsumsi secara berlebihan ya. Mengapa? Karena konsumsi junk food terlalu berlebih tidak baik bagi kesehatan.

Dilansir dari  asiantown.net,sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa konsumsi junk food secara berlebih dapat memperbesar risiko kanker. Selain itu juga dapat merusak sel darah merah dalam tubuh dengan cepat. Para ahli mengutarakan bahwa orang yang gemar makan junk food terlebih burger, sel darah merahnya dikatakan lebih mudah rusak 3 sampai 4 kali daripada lainnya.

Seorang ahli kesehatan di Inggris, Dr Hasan Haboubi, menerangkan bahwa kerusakan sel darah merah dan risiko kanker disebabkan karena pola hidup yang salah. Dr Hasan mengatakan, “Kami telah menemukan bahwa gaya hidup yang salah sering menjadi penyebab kerusakan sel darah merah dan risiko kanker. Gaya hidup yang salah dimulai dengan seringnya seseorang konsumsi junk food. Juga ketika seseorang kurang dalam konsumsi sayur dan buah setiap harinya. Padahal, sayur dan buah adalah makanan yang kaya antioksidan dan mampu menangkal berbagai risiko sakit.”

Para peneliti saat ini menganjurkan agar kita semua mau mengurangi konsumsi junk food dan menambah konsumsi sayur juga buah. Peneliti menyarankan agar kita semua mempunyai gaya hidup sehat supaya kita bisa menghindari berbagai penyakit. Selain konsumsi sayur dan buah, imbangi dengan olahraga yang cukup, minum air putih cukup dan menghindari alkohol  karena tidak baik bagi kesehatan. Sudah tahu apa yang harus dihindari kan? Yuk dari sekarang kurangi konsumsi junk food dan perbanyak makanan sehat!

 

Komentar

Loading...