Lazada Tak Khawatir Masuknya Amazon ke Indonesia

Lazada Tak Khawatir Masuknya Amazon ke Indonesia

319

Lazada Tak Khawatir Masuknya Amazon ke Indonesia

Amazon, Situs e-commerce ritel terbesar di Amerika Serikat dilaporkan akan segera mengembangkan diri ke pasar Indonesia. Bagi Lazada, rencana kehadirannya tidak terlalu dianggap mengingat Lazada yang lebih dulu dikenal di Indonesia.

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia menerangkan takkan bergidik apabila Amazon merangkak ke pasar Indonesia. Lazada tidak heran dengan rencana Amazon ini karena Indonesia merupakan mangsa pasar potensial untuk bisnis perdagangan elektronik.

“Kita tidak takut menghadapi Amazon jika mereka ekspansi ke sini,” tutur Holm saat ditemui di Jakarta, hari Rabu (20/7).

Lazada merasa cukup kuat karena saat ini mayoritas sahamnya dikuasai oleh Alibaba yang memiliki kisah sukses di China dan berhasil menendang eBay dari Negeri Tirai Bambu. Lazada dalam waktu dekat juga akan membuka akses penjualan dari Indonesia ke para pembeli dari luar negeri, dan tidak hanya di kawasan Asia Tenggara. Indonesia merupakan kontributor terbesar untuk bisnis Lazada di Asia Tenggara dengan sumbangan hingga 75 persen. CEO Bukalapak Achmad Zaky mengatakan bahwa kabar pengembangan Amazon sebetulnya tidak perlu diambil pusing. Zakymengaku senang jika ada pemain e-commerce dari luar negeri masuk ke Indonesia karena seperti masuk ke ‘kelas unggulan’.
Hadirnya Amazon ke Indonesia, dibarengi dengan nilai investasi yang besar, yakni US$600 juta atau setara dengan Rp7,8 triliun untuk memulai langkah bisnisnya.

Amazon, berpusat di Seattle, Washington. Mereka menjual sejumlah jenis produk mulai dari buku hingga alat-alat elektronik lainnya dimana di Indonesia, model bisnis macam ini dibawakan oleh Blibli.com dan Bhinneka.com

Komentar

Loading...