Konsumsi Makanan Kaya Prebiotik, Yuk!

Konsumsi Makanan Kaya Prebiotik, Yuk!

128

Konsumsi Makanan Kaya Prebiotik, Yuk!

Tahukah kamu? Yogurt memiliki kandungan Probiotik, yakni bakteri baik yang melindungi kesehatan dan kelancaran pencernaan. Akan tetapi kamu mungkin tidak tahu banyak soal Prebiotik. Walaupun sedikit bedanya, tapi sumber makanannya berbeda lho!

Prebiotik, sama dengan Proobiotik, gunanya untuk menjaga kesehatan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh dan anti-inflamasi. Apabila kamu secara rutin mengonsumsi makanan tersebut, prebiotik dapat mengurangi risiko kanker usus besar.

Sejumlah studi menemukan bahwa prebiotik dapat menaikkan angka penyerapan kalsium dan meningkatkan kepadatan tulang. Inilah makanan yang mengandung prebiotik!

Asparagus

Sayur tunas hijau ini mungkin agak mahal tapi ternyata sangat bernutrisi, terutama jika dimakan dalam keadaan mentah. Agar kandungan prebiotik asparagus tak hilang banyak, kamu juga bisa menumis sebentar hingga setengah matang.

Pisang

Pilih buah pisang yang tak begitu matang, bukan hanya manis dan mengenyangkan, tapi juga kaya prebiotik. Pisang yang terlalu matang mengandung sedikit prebiotik, lebih banyak gula.

Bawang putih

Bumbu dapur dan obat alami ini ternyata juga mengandung prebiotik. Bawang putih mentah mengandung banyak prebiotik. Kunyah saja langsung atau bisa juga dimasukkan ke dalam sandwich atau dijus bersama sayuran.

Daftar di atas adalah makanan kaya akan prebiotik. Walaupun tak terlalu familiar, tapi fungsinya tak kalah penting untuk melindungi kesehatan tubuh lho! Yuk konsumsi 3 makanan tersebut!

Komentar

Loading...