Kram Saat PMS? Atasi Dengan 3 Trik Jitu!

Kram Saat PMS? Atasi Dengan 3 Trik Jitu!

220

Kram Saat PMS Atasi Dengan 3 Trik Jitu!

PMS atau biasa dikenal dengan premenstrual syndrome memang selalu dihadapi wanita setiap bulannya. Ketika PMS hormon estrogen mengalami kenaikan dan penurunan secara drastis. Kondisi psikis wanita pun mengalami kenaikan dan penurunan.

Saat PMS, hal yang sering mengganggu kaum hawa adalah rasa kram. Rasa ini acap kali mengganggu aktivitas karena sangat nyeri dan kadang membuat seseorang sangat susah berkonsentrasi bahkan bisa sampai seharian penuh. Nah, berikut adalah tips dan trik mengatasi kram perut!

  • Tips pertama kamu harus tetap melakukan olah raga secara teratur. Lakukan saja olahraga dengan gerakan ringan seperti bersepeda atau jalan-jalan ringan. Ini akan membantu memproduksi hormon endorphin yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri.
  • Selanjutnya kamu juga bisa mengompres bagian perut yang kram dengan air hangat. Kamu juga sangat disarankan untuk mandi air hangat. Ini akan membantu membuat tubuh lebih rileks dan juga mengurangi rasa nyeri saat PMS.
  • Terakhir kamu bisa melakukan pijatan ringan pada tubuhmu. Ini akan membantu agar tubuh terasa lebih tenang. Dengan begini kram akan hilang.

Sangat simpel dan mudah bukan? Selamat mencoba ya!

Komentar

Loading...