KPK Sita Uang Rp 100 Juta, Irman Gusman Disergap

KPK Sita Uang Rp 100 Juta, Irman Gusman Disergap

133

KPK Sita Uang Rp 100 Juta, Irman Gusman Disergap

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  sudah mengumumkan kasus disergapnya Ketua DPD Irman Gusman. Pada operasi tangkap tangan (OTT) tersebut, KPK mengamankan uang sebesar Rp 100 juta.

Agus Rahardjo, Ketua KPK menerangkan bahwa penangkapan dilakukan oleh penyidik KPK di rumah kediaman Irman Gusman (IG) pada Jumat 16 September 2016 tengah malam. Diawali dengan kehadiran Dirut CV SB yang memiliki inisial l XSS dan dua orang lainnya MNI serta WS.

Agus mengungkapkan bahwa “Lewat tengah malam ketiganya keluar dari rumah. Penyidik KPK menghampiri ketiganya yang berada di dalam mobil,” pada konferensi pers di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Sabtu (17/9/2016).

Mulanya, mobil itu diparkir di halaman rumah Irman. Penyidik KPK yang sudah meringkus tiga orang itu kemudian meminta mereka kembali masuk ke kediaman Irman.

“Di dalam rumah penyidik meminta bapak IG menyerahkan bingkisan yang diduga merupakan pemberian dari saudara XSS,” ujar Agus.

“Dari OTT ini tim mengamankan uang 100 juta,” tambahnya.

Disamping itu, Laode M Syarif, Wakil Ketua KPK menyatakan bahwa Irman telah ditetapkan menerima uang suap yang berhubungan dengan impor gula. Pihak penyidik sudah melakukan pengintaian dan menunggu XSS dan dua orang lain keluar dari kediaman Irman.

Laode menambahkan, “Uang sudah diterima. (Uang) diambil dari dalam kamar tidur yang bersangkutan. Kami belum mengetahui apakah ada penerimaan (uang) sebelumnya”.

Komentar

Loading...