BPOM Periksa Gudang Obat Ilegal di Tangerang

BPOM Periksa Gudang Obat Ilegal di Tangerang

319

 

BPOM Periksa Gudang Obat Ilegal di Tangerang

BPOM pergi ke gudang produksi obat illegal pagi ini dimana gudang produksi tersebut berlokasi di Kompleks Pergudangan Surya Balaraja, Tangerang, Banten.

Kehadiran BPOM tersebut adalah pemeriksaan barang bukti yang masih tersimpan dengan baik. Menurut Penny K Lukito, Kepala BPOM, saat ini BPOM masih menanti surat dari perintah mengenai penghancuran barang bukti dari pengadilan.

“Meninjau gudang tempat barang sitaan obat ilegal temuan di Balaraja. Peninjauan dimaksudkan untuk memastikan bahwa barang bukti masih aman,” tutur Penny K Lukito, Ketua BPOM di Kompleks Pergudangan Surya Balaraja, Tangerang, Banten, Minggu (18/9/2016).

“BPOM masih menunggu surat perintah pengadilan untuk bisa musnahkan barang-barang tersebut,” imbuhnya.

Penny dan timnya memeriksa gudang produksi obat palsu, kemudian peninjauan akan dilanjutkan ke Pabrik Bebiluck, yaitu makanan untuk bayi di daerah Tangerang Selatan. Pemantauan tersebut guna mengecek proses pembuatan makanan untuk bayi.
Sebelumnya, sebuah gudang obat-obatan ilegal yang berlokasi di kompleks pergudangan Surya Balaraja Barat, Jl Raya Serang Km 28, Balaraja, Kabupaten Tangerang disergap oleh tim Direktorat IV Narkoba Bareskrim Polri.

Dilansir dari detikcom, Direktur IV Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Darma Pongrekun menerangkan bahwa “Dia beroperasi sudah satu tahun, tetapi di sini baru satu bulan. Jarak dari pabrik ke gudangnya itu sekitar 300 meter. Jadi ada pabriknya dan juga gudangnya di sini,” pada Selasa (21/6/2016).

Sejumlah jenis obat-obatan seperti obat penghilang nyeri, obat nyeri, obat penenang, obat encok hingga jamu. Obat yang diproduksi di sini illegal karena tidak ada apotekernya serta tidak adanya izin dari BPOM.
 

Komentar

Loading...