Yuk, Biasakan Stretching Setelah Olahraga

Yuk, Biasakan Stretching Setelah Olahraga

141

Yuk, Biasakan Stretching Setelah Olahraga

Menyukai olahraga? Tahukah kamu, sebelum melakukan olahraga, sebaiknya kamu melakukan pemanasan dulu, melakukan stretching supaya otot siap untuk melakukan gerakan yang tiba-tiba dan keras. Stretching membantu agar menghindari otot tidak kaget ketika kamu olahraga.

Akan tetapi, bukan hanya sebelum olahraga saja kamu perlu  stretching, sesudah olahraga pun kamu perlu untuk melakukannya. Mengapa? Yuk Cek alasannya di bawah ini!

  • Lelah lebih cepat hilang

Setelah olahraga, tubuhmu pasti akan lelah dan lemas. Dikutip dalam Fitday.com, stretching mampu membantu mengatasi kelelahan ini lebih cepat sehingga tubuhmu kembali fit dan bugar lagi.

  • Meredakan nyeri

    Setelah olahraga, otot pasti akan mengalami stres dan mengalami penumpukan asam laktat, dan karena hal inilah otot akan terasa nyeri. Nah, fungsi stretching adalah untuk membuat otot rileks sehingga peredaran darah lancar, yang nantinya juga akan mengurangi rasa lelah dan nyeri.

  • Membuat pikiran rileks

    Secara umum, stretching setelah olahraga membuat ototmu lebih santai setelah melakukan gerakan yang menghentak-hentak. Tapi ternyata stretching juga bisa merangsang pelepasan hormon kebahagiaan sehingga membuat pikiranmu lebih santai dan tenang.

    Jangan lupa, sempatkan waktumu kira – kira 10 menit untuk melakukan stretching ulang setelah olahraga ya. Ini adalah bagian penting setelah olahraga suapaya tubuhmu lebih segar dan bugar. Yuk coba dan rasakan!

Komentar

Loading...