Waspadai! Ini Tanda Kekurangan Vitamin B12

Waspadai! Ini Tanda Kekurangan Vitamin B12

194

Waspadai! Ini Tanda Kekurangan Vitamin B12

Untuk menjaga kesehatan tubuhmu, memenuhi kebutuhan gizi sangat penting. Nutrisi yang cukup akan membuat tubuhmu menjadi segar dan bugar. Nutrisi yang penting bagi tubuh adalah vitamin yang bermanfaat untuk menghasilkan energi. Vitamin itu adalah vitamin B12. Vitamin ini penting untuk mencegah kulit kusam, mencegah kulit kering, dan menjaga kulit tetap sehat.

Dilansir oleh prevention.com, di bawah ini adalah tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12 :

  1. Istirahat kamu sudah cukup, dan kamu pun tidur 8 jam. Saat pagi hari tubuh kamu masih lemas dan merasa masih mengantuk. Jika kamu mengalami hal tersebut bisa jadi kamu kekurangan vitamin B12.
  2. Salah satu tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12 adalah saat kamu mengangkat beban yang sebenarnya tidak terlalu berat kamu merasa sangat tersiksa. Kamu merasa mengangkat beban dengan berat puluhan kilo.
  3. Ujung jari kamu seperti ada sengatan listrik, dan sering merasa kesemutan. Jangan abaikan hal ini bisa jadi kamu kekurangan vitamin B12.
  4. Menjadi sering lupa adalah salah satu tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12. Kamu kurang konsentrasi dan sering melupakan hal sepele.
  5. Sering pusing dan sakit kepala tanpa sebab adalah salah satu tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12.
  6. Kulit kusam dan bersisik, meskipun kamu sudah menggunakan body butter dan pelembab.
  7. Lidah berwarna merah adalah tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12.
  8. Mudah memar dan berdarah. Gusi sering berdarah adalah tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12.

Tahukah kamu? Sumber vitamin B12 dapat berasal dari banyak sumber pangan seperti daging, susu dan telur. Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B12 merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin B12. Yuk mulai sekarang perbanyak konsumsi vitamin B12!

Komentar

Loading...