Berbagai Manfaat Donor Darah

Berbagai Manfaat Donor Darah

123

Berbagai Manfaat Donor Darah

Berbagi bisa dalam bentuk hal, tidak harus berupa materi. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan donor darah. Darah merupakan kebutuhan yang sangat penting, bagi beberapa orang kekurangan darah dapat membahayakan kesehatannya. Oleh karena itu kebutuhan darah harus dipenuhi. Mungkin beberapa orang menganggap donor darah dapat membuat kesehatan terganggu. Namun nyatanya, donor darah malah membuat manusia menjadi semakin sehat.

Manfaat yang didapat dari donor darah antara lain

  • Melancarkan Peredaran Darah

Sel darah pada tubuh harus sering diperbarui agar kerjanya optimal, dengan melakukan donor darah akan membantu tubuh untuk memproduksi sel darah. Jika peredaran darah lancar maka risiko serangan jantung dan penyumbatan arteri berkurang.

  • Dapat Membakar Kalori

Rutin melakukan donor darah dapat membantu proses pembakaran kalori. Dengan melakukan donor darah sebanyak 500ml, maka kalori yang terbakar sebanyak 650 kalori. Dengan berkurangnya kalori, maka berat badan tubuh akan berkurang. Sehingga dapat dikatakan donor darah dapat membantu seseorang melakukan program diet.

  • Membantu Menurunkan Level Zat Besi

Kadar zat besi dalam tubuh memiliki level tertentu. jika berlebihan justru kan berbahaya bagi tubuh. Untuk itu, donor darah dapat menjaga sirkulasi zat besi dalam tubuh sehingga sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tubuh.

  • Mendapat Fasilitas Kesehatan Gratis

Dengan donor darah secara tidak langsung kita akan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu. Mulai dari tingkat tekanan darah, tingkat kolesterol dalam tubuh hingga penyakit yang ada dalam tubuh.

Diatas merupakan beberapa manfaat dari donor darah. Semoga bermafaat J

Komentar

Loading...