Bisakah Putihkan Gigi dengan Kunyit?

Bisakah Putihkan Gigi dengan Kunyit?

269

Bisakah Putihkan Gigi dengan Kunyit

Gigi yang putih dan bersih merupakan idaman setiap orang. Selain putih dan bersih, setiap orang juga mengharapkan gigi yang sehat dan kuat. Untuk mendapatkan itu semua pasti memerlukan usaha yang lebih, dimulai dari rajin sikat gigi. Kita juga harus menjaga pola makanan dan minuman setiap harinya. Sembarangan konsumsi makanan serta akan berakibat fatal bagi kesehatan gigi kita. Disarankan, kita juga harus melakukan perawatan alami untuk membuat gigi makin putih dan sehat.

Salah satu perawatan alami yang dapat dilakukan yaitu kita bisa memanfaatkan kunyit untuk memutihkan gigi. Dikutip dari laman examiner.com, nutrisi dan vitamin yang terkandungdalam kunyit sangat baik dalam menjaga kesehatan serta kebersihan gigi. Walau kunyit cenderung menyebabkan warna kuning, hal itu justru baik dalam memutihkan gigi.
Kunyit dikatakan dapat membuat gigi menjadi lebih putih dan bersih apabiala cara penggunaannya tepat. Kunyit dapat menjadi pemutih gigi alami selama gigi kamu bebas dari kuman serta bakteri atau enamel berlebih di gigi dan mulut. Cara memanfaatkan kunyit sebagai pemutih gigi yaitu antara lain ambil kira-kira 6 cm kunyit lalu kupas dan cuci bersih. Kunyah secara langsung sampai halus menggunakan semua bagian gigi kemudian berkumurlah dan dilanjutkan dengan sikat gigi menggunakan pasta gigi yang telah diberi soda.

Atau, kalau kamu cara lainnya yaitu memakai bubuk kunyit. Caranya dengan membasahi bubuk kunyit dengan sedikit air hingga membentuk pasta lalu gunakan sebagai pasta gigi. Kumur-kumur hingga bersih dilanjutkan dengan sikat gigi menggunakan pasta gigi yang telah diberi sedikit soda.

Dengan melakukan perawatan ini secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu, gigi akan semakin putih. Tak hanya putih, gigi juga akan semakin kuat, sehat dan bersih.

Komentar

Loading...